Menu Tutup

Generasi Terbaru Nissan Juke 2020, Simak Daftar Fiturnya!

Kabar terbaru untuk anda pecinta otomatif, generasi terbaru dari Nissan Juke akan segera diperkenalkan yang akan tampil lebih modern dan rancangan yang terbaru. Sesudah hampir 10 tahun tidak memperlihatkan perubahan yang berarti, berikut akan kami berikan daftar fitur pada Nissan Juke 2020 selengkapnya untuk anda.

Spesifikasi Fitur Terbaru Nissan Juke 2020

Dilansir dari situs Autocar Inggris yang sudah mencoba prototipe secara langsung, Juke akan dibekali dengan mesin dan platform terbaru hasil dari kerjasama Renault, Nissan dan juga Mitsubishi yang diklaim memiliki platform CMF-B yang sebelumnya juga sudah digunakan Renault Clio dan Captur.

Dimensi Nissan Juke 2020 ini juga akan bertambah panjang sekitar 75 mm sehingga totalnya menjadi 4.210 mm dan jarak sumbu roda yang juga ditambah. Nissan Juke 2020 ini memiliki wheelbase 2.636 mm atau bertambah 106 mm dari versi sebelumnya sehingga kabin juga semakin luas terutama pada ruang kaki baris kedua dan bagasi.

Untuk platform baru memakai baja kuat namun ringan dengan kekakuan 13 persen lebih banyak dari sebelumnya dan lebih ringan hingga 6 persen. Sementara mesin baru juga akan disematkan pada Nissan Juke 2020 ini yakni mesin 3 silinder, 1.0 liter bertenaga 115 hp dan torsi 148 Nm. Mesin tersebut memiliki teknologi boost torsi yang bisa mendongkrak secara singkat hingga 200 Nm.

Sedangkan untuk pilihan transmisi adalah manual 6 speed dan otomatis kopling ganda 7 speed sehingga ini menghilangkan transmisi CVT yang erat melekat pada Juke selama 9 tahun belakangan.

Autocar juga beranggapan jika kemungkinan iniadalah versi elektrifikasi sebab Renault Captur memiliki versi PHEV meski memang belum ada konfirmasi tentang hal tersebut. Versi prototipe Juke terbaru ini juga dikabarkan masih terus dikembangkan lagi hingga jadi bersi produksi dengan penyempurnaan pada respons mesin, pengendalian, pengendaraan dan juga kelengkapan fitur.

Sementara untuk urusan desain sendiri sudah final dan bisa terlihat di dalam gambar meski memang masih ditutupi dengan kamuflase dimana detail sudah disajikan Nissan dengan sangat jelas.

Untuk eksterior, desain Nissan Juke 2020 terlihat tidak terlalu radikal seperti generasi awal namun lebih modern tanpa menghilangkan elemen penting didalamnya. Atap yang landai pada buritan dan pintu belakang seperti menyatu dengan bodi sehingga terkesan seperti mobil coupe dua pintu.

Untuk bagian pintu belakang diletakkan di atas yang masih sama dengan posisi Juke terdahulu. Sementara bodi bagian bawah menggunakan lebih banyak sudut serta patahan dibandingkan sebelumnya sehingga tampak lebih agresif.

Bagian wajah Nissan Juke 2020 ini menggunakan grille V Motion dengan pola seperti sarang lebah. Susunan lampu terlihat seperti versi lama namun lebih ramping dan untuk lampu sirip atas kemungkinan merupakan lampu siang LED.

Pada bagian bawahnya terdapat lampu utama LED dan pada bagian kap mesin juga terlihat lebih kekar. Sementara pada bagian samping, over fender tipis terlihat mencolok dengan roda 19 inci didalamnya.

Buritan Nissan Juke 2020 juga terlihat tegas dari pinggulnya dengan garis yang mengalir dari tengah ke pintu depan. Sementara untuk spoiler atas bertemu dengan atap yang menurun dan rumah lampu belakang juga minimalis sekaligus hemat ruang yang kemungkinan besar sudah LED.

Pada bagian interior Nissan Juke 2020 tentunya juga ditambah dengan peningkatan kualitas. Bahan soft touch pada dasbor dan trim yang di bagian konsol tengah ditambah dengan ventilasi AC tengah dan beberapa bagian kabin ditambah lagi dengan aksen metallic grey glossy.

Untuk varian di atas didominasi dengan warna hitam, jahitan kontras dan juga bahan pelapis Alcantra serta kemudi yang bisa disetel maju mundur atau naik dan turun. Sedangkan untuk kapasitas bagasi 422 liter yang pada versi sebelumnya hanya 354 liter.

Masuk ke bagian infotainment, Nissan Juke 2020 disematkan dengan layar 8 inci Apple CarPlay, Android Auto, internet 4G dan juga WiFi. Jaringan nantinya bisa terhubung dengan delapan gawai dalam waktu bersamaan dan fitur internet juga sudah mendukung update peta navigasi, akses Google Street View dan juga laporan lalu lintas secara langsung.

Ditambah lagi dengan fitur aplikasi Nissan Connected Services yang memungkinkan pelacakan posisi mobil serta mengunci dari jauh menggunakan smartphone. Jika ini dihubungkan, maka kondisi mobil bisa diketahui lewat perintah suara seperti contohnya menanyakan tekanan angin pada ban.

Demikian ulasan dari kami kali ini tentang bocoran spesifikasi fitur Nissan Juke 2020 terbaru yang bisa kami sampaikan yang diharapkan bisa segera diluncurkan pada akhir tahun 2019 ini dengan tampilan lebih modern, fitur lebih lengkap dan lebih canggih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *