Menu Tutup

Harga dan Keunggulan Toyota HiAce Premio

Toyota kembali melengkapi barisan kendaraan komersialnya dengan menghadirkan HiAce Premio. Namun berbeda dengan HiAce Commuter sebelumnya, HiAce Premio ini berbeda dari segi harga dan juga sudah dibekali dengan beberapa fitur terbaru. Dengan begitu, Toyota HiAce Premio ini juga bisa memberikan kenyamanan dan keamanan yang lebih baik untuk pengemudi dan juga penumpang.

Dengan menargetkan higher segment, Toyota HiAce Premio ini hadir untuk mengisi pasar premium yang bisa memberikan pengalaman menyenangkan bagi para konsumen. Berikut kami berikan ulasan tentang keunggulan Toyota HiAce Premio lengkap dengan harganya.

Harga Toyota HiAce Premio

HiAce Premio ini mengusung konsep human transporter yang sangat nyaman dan dirancang supaya bisa lebih mengakomodasi peningkatan kebutuhan pemakainya sebagai kendaraan commuter. Untuk harga Toyota HiAce Premio ini dibanderol dengan harga Rp.516.6 juta yang artinya lebih mahal sekitar Rp.41 juta dari tipe terdahulunya dengan harga Rp.475.25 juta.

Untuk target pembelinya sendiri mengarah ke dua tipe yakni konsumen yang menginginkan upgrade dari tipe HiAce sebelumnya dan yang kedua adalah konsumen yang memerlukan kenyamanan lebih tinggi dibandingkan desain.

Keunggulan Toyota HiAce Premio

Sebagai mobil pendatang baru yang memiliki harga lebih tinggi, tentunya juga ada beberapa perbaikan atau perbedaan pada Toyota HiAce Premio dan berikut kami berikan beberapa keunggulan Toyota HiAce Premio selengkapnya.

1. Lebih Modern dan High Class

Keunggulan Toyota HiAce Premio yang pertama adalah lebih modern dan juga high class. Eksterior Toyota HiAce Premio ini terlihat lebih menarik dari lekukan body bagian samping serta mempunyai bonnet yang lebih panjang sehingga terlihat lebih berkelas dan juga modern.

Sedangkan untuk kabin bagian depan lebih nyaman karena kehadiran tuas transmisi yang mudah diraih pengemudi dan juga pandangan melihat keluar yang lebih luas. Untuk pintu samping khusus penumpang juga lebih lebar sehingga mempermudah penumpang masuk dan turun. Sementara untuk area kabin lebih panjang serta luas dibandingkan tipe sebelumnya.

Toyota HiAce Premio ini memiliki panjang 5.915 mm yang lebih lebar jika dibandingkan dengan tipe commuter yakni hanya 1.880 mm. Untuk tingginya sedikit berkurang yakni menjadi 2.280 mm dibandingkan dengan commuter dengan jarak sumbu roda [wheelbase] 2.860 mm sehingga bisa dikatakan jika Toyota HiAce Premio diklaim jauh lebih stabil.

2. Riding Comfort

Keunggunglan Toyota HiAce Premio berikutnya yang tidak kalah penting adalah ruang kabin yang sangat luas. Bagian jendela juga dibuat lebih besar sehingga interior mobil juga lebih terang. Bagian kabin dibekali dengan 13 kisi kisi ventilasi AC sehingga menambah kenyamanan para penumpang.

3. Performance

Toyota HiAce Premio ini dibekali dengan mesin baru yakni 1-GD VNT Turbo dengan kapasitas 2.8 liter. Mesin ini bisa mengeluarkan tenaga maksimal 153 HP dan juga torsi puncak 42.8 Kgm. Tenaga yang didapat juga lebih besar 53 HP dan 16.3 Kgm dibandingkan dengan tipe HiAce Commuter.

4. Functional Utility

Functional utility Toyota HiAce Premio ini juga sangat diperhatikan yang terlihat dari banyaknya aksesori pada kabin atau eksterior. Ada banyak item yang menjadi keunggulan Toyota HiAce Premio dari mulai kaca kecil pada bagian bawah spion utama, ruang penyimpanan, jok belakang yang lebih mudah dilipat dan juga speedometer yang informatif sekaligus stylish.

5. Safety

HiAce tipe sebelumnya sudah dilengkapi dengan beberapa fitur keamanan seperti Dual Airbags dan juga anti lock braking system [ABS] serta brakse assist [BA]. Sedangkan untuk Toyota HiAce Premio dilengkapi dengan fitur keamanan yang semakin lengkap yakni Hill Start Assistance [HSA], emergency brake signal [EBS] dan juga Vehicle Stability Control [VSC].

Dengan ini diharapkan Toyota HiAce Premio bisa memberikan tawaran yang lebih baik pada konsumen selain juga tentunya memberikan kenyamanan lebih baik pada konsumen.

Spesifikasi Toyota HiAce Premio

Toyota HiAce Premio yang dibanderol dengan harga Rp.516.6 juta ini memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni sebanding dengan harganya, berikut spesifikasi selengkapnya.

  • Mesin: IGD FTV [Diesel]
  • Jumlah silinder: 4, segaris.
  • Teknologi mesin: DHOC, common rail direct injection, variable nozzle turbocharger, intercooler.
  • Kapasitas mesin: 2.755 cc.
  • Tenaga Maksimum: 161 hp [163 PS] @ 3.600 rpm.
  • Torsi maksimum: 420 Nm @ 1.600 – 2.200 epm.
  • Transmisi: Manual 6 percepatan.
  • Layout mesin: Mesin depan penggerak roda belakang.
  • Kapasitas tangki: 70 liter.

Dimensi Toyota HiAce Premio

  • Panjang: 5.915 mm.
  • Lebar: 1.950 mm.
  • Tinggi: 2.280 mm.
  • Wheelbase: 3.860 mm.
  • Radius Putar: 6.5 m.

Kaki Kaki dan Pengereman Toyota HiAce Premio

  • Ukuran Ban: 235 R16C.
  • Suspensi depan: McPherson Strut.
  • Suspensi belakang: Torsion beam dengan leaf spring.
  • Rem depan: Cakram ventilasi.
  • Rem belakang: Cakram ventilasi.
  • Sistem rem: ABS, EBD, ESC, HSA.

Itulah tadi ulasan yang bisa kami berikan tentang keunggulan Toyota HiAce Premio lengkap dengan harga dan spesifikasinya yang bisa anda jadikan referensi dan pertimbangan ketika ingin membeli mobil high end ini. Semoga bisa menambah informasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *