Menu Tutup

Review Suzuki Ertiga 2019 Lengkap Dengan Penjelasannya

Suzuki Ertiga 2019 adalah salah satu jenis mobil MPV atau mobil keluarga yang cukup banyak diminati masyarakat Indonesia. Semua jenis, merk dan tipe mobil selalu mengalami perubahan dari waktu ke waktu termasuk juga untuk Suzuki Ertiga 2019 ini. Untuk anda yang tertarik, simak dulu ulasan tentang review Suzuki Ertiga 2019 lengkap dengan penjelasannya yang akan kami berikan berikut ini.

1. Bodi Suzuki Ertiga 2019

Jika dilihat secara garis besar, memang tidak ada perubahan yang berarti pada Suzuki Ertiga 2019 dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Namun sekarang, Suzuki Ertiga 2019 sudah disematkan dengan headlamp berteknologi LED proyektor serta dilengkapi juga dengan foglamp.

Penambahan lampu LED ini tidak hanya bisa menambah tampilan mobil namun juga bisa menghemat daya. Masa pakai lampu LED ini juga lebih panjang dan jarak tembus atau cahaya yang dihasilkan lampu LED ini jga lebih tinggi sehingga penambahan lampu LED pada Suzuki Ertiga 2019 sangat penting.

2. Mesin Suzuki Ertiga 2019

Dari segi mesin, Suzuki Ertiga 2019 menggunakan mesin yang serupa dengan generasi sebelumnya yaitu Suzuki Ertiga 2019 seri K15B, DOHC [Dual Overhead Camshaft], VVT [Variable Valve Timing] dengan kapasitas kubikasi 1.462  cc.

Perbedaaan dari Suzuki Ertiga 2019 dengan keluaran sebelumnya adalah kelengkapan beberapa fitur baru serta fungsional yang tentu bisa menambah kenyamanan dan keselamatan anda sebagai pengguna.

Beberapa fitur yang ditambahkan pada Suzuki Ertiga 2019 diantaranya adalah teknologi ABS + EBD sehingga bisa lebih nyaman untuk digunakan termasuk juga dari segi keselamatan yang meningkat.

3. Interior Lengkap Dengan Fitur Hiburan Canggih

Suzuki Ertiga 2019 juga memiliki kabin yang jauh lebih luas dan mendapat penggantian serta penambahan dari kabin yang membuat mobil ini semakin luas. Mobil ini memakai head unit Touch Screen Audio yang lebih canggih dan tentunya lebih bagus.

Disematkan juga beberapa fitur entertainment yang bisa menambah kenyamanan penumpang serta juga sudah dilengkapi dengan USB serta panel AUX untuk mendengarkan lagu kesukaan anda.

Sedangkan pada bagian dashboard, Suzuki Ertiga 2019 juga ditambah dengan beberapa fitur yang sangat menarik dan membuat tampilannya semakin cantik.

4. Eksterior Depan Suzuki Ertiga 2019

Untuk front grille masih terlihat sama seperti All New Ertiga 2018yakni memakai konsep bergerigi dibalut dengan aksen krom mengkilap dan latar belakang berwarna hitam. Jika dibandingkan dengan Xpander atau Avanza 2019 dengan wajah lebih agresif, Suzuki Ertiga 2019 ini masih memakai aura low MPV seperti generasi pertama.

Sudut lampu Suzuki Ertiga 2019 ini juga didekorasi dengan menarik seperti desain yang tajam dan lampu sudah menggunakan konfigurasi halogen. Untuk sisi bawah memakai lampu kabut sehingga kualitas pencahayaan jugasemakin meningkat. Pembaruan di sisi eksterior mobil ini lebih diterapkan pada varian terendah yakni Ertiga GL yang memang sudah dilengkapi dengan lampu kabut.

5. Eksterior Samping Suzuki Ertiga 2019

Eksterior samping dari Suzuki Ertiga 2019 ini juga mendapatkan perubahan terutama dari sisi velg. Desain velg berubah menjadi lebih sporty dengan 2 tone black polished alloy wheel. Meski memang perubahan pada eksterior samping terlihat minim, namun sudah cukup memberikan tampilan segar pada mobil ini.

6. Eksterior Belakang Suzuki Ertiga 2019

Suzuki Ertiga 2019 juga sudah dilengkapi dengan fitur Rear Defogger yang memiliki fungsi menarik yakni mengurangi terjadinya embun pada kaca belakang. Ini membuat Suzuki Ertiga terbaru bisa memberikan visibilitas lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya sebab kaca tidak mudah berembun.

Selain itu, bodi belakang Suzuki Ertiga 2019 juga terlihat sangat menarik khususnya dari segi lampu karena memakai desain bentuk L di sisi kanan dan kiri. Lampu ini juga sudah didukung dengan konfigurasi LED 3D Tail Lamps sehingga bisa memberikan kualitas pencahayaan yang baik untuk parkir kendaraan di malam hari.

7. Setir Suzuki Ertiga 2019

Bagian setir Suzuki Ertiga 2019 juga tidak lepas dari tampilan mewah sekaligus klasik. Setir memakai desain tiga palang dengan posisi menyiku di sisi bawahnya. Selain itu, aksen kayu juga disematkan pada sisi paling bawah lingkar setir sehingga memberikan tampilan elegan sekaligus klasik.

Selain itu, setir Suzuki Ertiga 2019 ini juga sudah dilengkapi dengan tombol pengaturan audio dan konektivitas yang tentu bisa memberikan sensasi ergonomis untuk memudahkan pengendara mengaktifkan fitur multimedia tanpa harus hilang fokus saat sedang menyetir ditambah juga dengan fitur Tilt dan Telescopic Steering.

8. Fitur Keselamatan Suzuki Ertiga 2019

Suzuki Ertiga 2019 juga memiliki perubahan dari segi fitur keselamatan namun bukan dengan Electronic Stability Program atau ESP. Fitur keselamatan pada mobil ini diganti dengan fitur Assist Grip Foldable di plafon bangku pertama dan juga kedua. Sementara untuk bangku ketiga ditambahkan dengan fitur Fixed Assist Grip.

Fitur ini ditambahkan agar para penumpang bisa mendapatkan pegangan terbaik ketika sedang melewati kondisi jalan yang kurang baik. Tidak hanya itu, Suzuki Ertiga 2019 juga masih memakai teknologi pengereman Anti Lock Braking System [ABS] dan juga Electronic Brakeforce Distribution [EBD] sehingga performa pengereman lebih presisi sekaligus handal dalam berbagai kondisi.

Suzuki Ertiga 2019 juga ditunjang dengan rangka bodi Heartect yang diklaim bisa mengurangi benturan sehingga sensasi berkendara bisa lebih empuk dan juga nyaman.

9. Operasi Suzuki Ertiga 2019

Untuk operasi, Suzuki Ertiga 2019 ini tidak mengalami perubahan dan masih sama seperti versi All New yang memakai kode mesin K15B dengan kapasitas 1.462 cc. Injakan pedal gas pada awal akan terasa sangat mulus berbeda dengan Ertiga versi sebelumnya.

Selain itu, mesin Suzuki Ertiga 2019 ini juga bisa memberikan lonjakan daya sebesar 104.7 PS yang setara dengan 6.000 rpm dengan torsi puncak 138 Nm pada putaran 4.400 rpm. Mesin juga terasa cukup responsif khususnya ketika digunakan di area perkotaan.

10. Kaki Kaki Mobil Suzuki Ertiga 2019

Tidak hanya memiliki perubahan dari segi tampilan dan interior, namun Suzuki Ertiga 2019 juga sudah dilengkapi dengan kaki kaki kuat untuk mendukung dan menyokong bodi mobil.

Suzuki Ertiga 2019 sudah disematkan dengan suspensi MacPherson Strut with Coil Spring di bagian depan serta Torsion Beam with Coil Spring untuk bagian belakang ditambah lagi dengan kedua suspensi yang membuat kaki kaki mobil lebih kuat dan kokoh.

Spesifikasi Suzuki Ertiga 2019

  • Model: 1.5 liter – 1.3 liter.
  • Dimensi [PXLXT]: 4.395 mm x 1.735 mm x 1.690 mm.
  • Jarak poros roda: 2.740 mm.
  • Radius putar minimum: 5.2 m.
  • Kapasitas mesin: 1.5 liter K15 Smart Hybrid hingga 1.3 liter DDIS 200 Smart Hybrid.
  • Kapasitas silinder: 1.462 cc – 1.248 cc.
  • Besar daya maksimum: 77 kw / 6.000 rpm hingga 66 kw / 4.000 rpm.
  • Torsi maksimum: 138 nm / 4.400 rpm – 200 nm / 1.750 rpm.
  • Sistem transmisi: 5 tingkat percepatan manual / 4 percepatan otomatis – 5 tingkat percepatan manual.
  • Suspensi: Suspensi depan Macpherson Strut dengan Coil Spring, Suspensi belakang Torsion Beam dengan Coil Spring.
  • Rem depan: Ventilated disc.
  • Rem belakang: Leading & trailing drum.
  • Ukuran ban: 185/65 R15.
  • Bahan bakar: Bensin – diesel.
  • Kapasitas tangki bahan bakar: 45 liter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *