Menu Tutup

5 Pilihan SUV Diesel Ladder Frame Termurah Kurang Dari 500 Juta

SUV ladder frame bermesin diesel memang sekarang ini semakin diminati seperti contohnya Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner, Isuzu Mu-X, Nissan Terra dan juga Chevrolet Trailblazer. Mobil jenis ini memang bisa dikatakan multifungsi yang bisa menerjang berbagai permukaan serta kondisi jalan. Namun ternyata, jenis mobil ini tidak selamanya memiliki harga yang mahal karena ada pilihan SUV Diesel Ladder frame termurah yang tidak sampai 500 juta dan akan kami ulas dalam artikel berikut ini.

1. Chevrolet Trailblazer LT

SUV diesel ladder frame termurah pertama adalah Chevrolet Trailblazer LT yang memang lebih terjangkau dibandingkan dengan mobil lainnya. Untuk varian terbawah 2.5 LT dibanderol dengan harga Rp.438.5 juta. Pada bagian kap terdapat mesin 2.5 liter Duramax Diesel dengan Variable Geometry Turbocharger dan juga sistem penyemprotan Common Rail Direct Injection.

Ini bisa menghasilkan 180 PS di 3.600 rpm dan juga momen puntir 440 Nm mulai 2.000 rpm. Semua daya disalurkan ke roda bagian belakang lewat transmisi otomatis 6 speed dengan GM Tiptronic. Pada bagian kaki kakinya juga sudah dipasangkan dengan independent double wishbone di depan serta 5 link dengan coil spring dan gas shock absorner di bagian belakang berpadu dengan pelek 17 inci dengan ban 255/65.

Untuk harga tersebut, fitur Checrolet Trailblazer  varian terbawah bisa dikatakan standar seperti penerangan halogen dengan manual levelling, kenyamanan penumpang yang didukung head unit 7 inci, dilengkapi dengan koneksi bluetooth, USB, AUX yang terintegrasi dengan smartphone dan bisa diperintahkan memakai suara lewat 4 speaker yang tersebar.

Selain itu, ada juga power outlet pada setiap baris dan juga kontrol pendingin kabin manual. Namun sayangnya untuk pengemudi harus lebih berhati hati ketika parkir  sebab belum dilengkapi dengan kamera belakang atau sensor. Namun untuk keamanan ketika berkendara sudah dilengkapi dengan 6 airbag yakni pada bagian depan, samping serta lutut, anti locking braking system [ABS, electronic brake distribution [EBD], brake assist [BA] dan juga Panic Brake Assist [PBA].

Trailblazer ini juga mempunyai gaya yang berani serta dilengkapi juga dengan banyak teknologi inovatif serta fitur keselamatanaktif tingkat lanjut yang dirancang khusus.

2. Nissan Terra

Nissan juga mengeluarkan mobil model SUV terbaru yang disebut dengan All New Nissan Terra. Berbeda dengan SUV dari pabrikan lain yakni desain elegant, Nissan membuat tampilan mobil ala Amerika yang lebih cenderung berbentuk boxy namun tanpa menghilangkan kesan mewah sebuah SUV karena sudah dilengkapi juga dengan teknologi modern.

Untuk bagian muka dan juga belakang dilengkapi dengan lampu LDE, DRL dan juga projector. Sedangkan dari segi dapur pacu, tenaga dan torsi yang dihasilkan bisa dikatakan paling besar di kelasnya yakni power sebesar 190 PS dan torsi sampai 450 Nm. Untuk sisi kabin juga sangat lega yang dibuat dengan dimensi ukuran panjang 4895 mm, lebar 1865 mm dan tinggi total hingga angka 1835 mm.

Mobil ini memiliki garis body yang tegas, spoiler + high mount stop lamp serta flared honney comb yang dibuat menyatu dengan body, spion retractable plus LED sein, ground clrearance tinggi hingga 225 mm serta wheelbase 2850mm sehingga sudah sangat siap untuk bersaing dengan para kompetitornya.

Sementara untuk bagian interior juga terlihat sangat mewah seperti jok material kulit warna coklat dan kursi pengemudi yang sudah dilengkapi dengan pengaturan elektrik. Namun sayangnya, Nissan Terra yang dibanderol hampir 500 juta ini tidak dibekali dengan telescopic steering meski untungnya posisi tempat duduk sangat pas sehingga tetap terasa nyaman ketika digunakan.

Untuk memaksimalkan fungsionalitas, Nissan Terra juga sama seperti Nissan Navara VL yang pada bagian dashboard masih memakai material plastik keras dan terpasang head unit aftermarket.

3. Toyota Fortuner G

Ini merupakan varian paling bawah Fortuner yakni 4×2 2.4 G MT yang juga menjadi salah satu SUV diesel ladder frame termurah yang dibanderol Rp.476.05 juta serta 2.4G AT yang dibanderol Rp.494 juta.

Mobil ini dilengkapi dengan mesin 2.4 liter teknologi VNT Intercooler 149.6 PS di 3.400 dan torsi 400 Nm yang keluar dari 1.600 rpm sampai 2.000 rpm. Ini kemudian dikirim ke roda lewat transmisi manual 6 speed dan untuk mendukung pengendalian juga diberikan suspensi double wishbone, coil spring serta stabilizer di bagian depan. Sementara untuk suspensi belakang berkonfigurasi 4 link dengan lateral rod.

Fitur Toyota Fortuner G ini juga cukup bersaing seperti hadlamp yang dilengkapi dengan Bi beam LED dengan DRL. Selain itu, arah pencahayaannya juga bisa diatur lewat auto leveling serta dilengkapi juga dengan Follow Me Home untuk membantu penerangan ketika akan masuk ke rumah yang gelap.

Sedangkan bagian spion bisa dilipat secara elektrik dan pengemudi akan mudah mengetahui informasi tentang mobil lewat MID 4.2 inci berwarna. Untuk perangkat pembantu handling serta keamanan disediakan ABS+EBD, empat buah airbag yakni dua bagian depan dan lutut serta mode berkendara yang terdiri dari Eco, Normal serta Power sehingga performa dapat dikontrol sesuai dengan keinginan anda.

4. Mitsubishi Pajero Sport Exceed

Mitsubishi Pajero Sport Exceed juga menjadi salah satu SUV diesel ladder frame termurah berikutnya. Untuk performa mesin memang jauh lebih kecil dibandingkan 3 model lain yang sudah kami bahas di atas. Mobil ini memiliki dapur pacu 4D56 2.5 liter DI Commonrail Turbocharged dan juga Intercooled DOHC yang menghasilkan 136 PS di 4.000 rpm dan torsi 324 Nm di 2.000 rpm.

Untuk varian paling dasar menggunakan transmisi manual 5 speed. Suspensi depan ditopang dengan wishbone coil spring dan pada bagian belakang memakai 3 link type rigid axle dan coil spring. Sementara untuk ukuran pelek hanya 16 inci dan ban 265/70.

Akses masuk ke dalam mobil pada Mitsubishi Pajero Sport Exceed ini masih mengandalkan anak kunci konvensional termasuk untuk menyalakan mesin. Namun, mobil ini tetap menawarkan banyak kemudahan terutama masalah pengendalian karena sudah dilengkapi dengan kamera belakang yang ditampilkan pada layar 2DIN touchscreen 7 inci. Perangkat ini bisa digunakan untuk memutar radio dan juga hiburan dari koneksi bluetooth  dan juga bisa dihubungkan ke smartphone lewat Miracast atau USB. Sementara untuk sektor keselamatan, mobil ini mengandalkan dual SRS airbag dan juga ABS+EBD.

5. Isuzu Mu X i Series

SUV diesel ladder frame termurah yang terakhir adalah Isuzu Mu X i Series. Mobil ini dibanderol dengan harga Rp.449 juta yang menjadi varian Mu X termurah. Belum lama ini, Mu X memiliki penyegaran minor dengan fitur yang juga lebih lengkap. Untuk lampu utama memakai projector Bi beam LED dengan DRL LED. Selain itu, terdapat juga auto levelling headlamp sehingga anda bisa mengatur arah pancaran cahayanya.

Bagian kaki kakinya memiliki spesifikasi yang sama seperti Terra dan juga Trailblazer yakni memakai pelek 18 inci. Sedangkan untuk mekanisme memakai turbocharge intercooled [VGS [variable geometry system] serta sudah memiliki teknologi direct fuel common rail tekanan tinggi.

Salah satu kekurangan dari Isuzu Mu X i Series ini adalah tenaga yang terbilang kecil yakni 136 PS dan juga torsi 320 Nm pada 1.800 – 2.800 rpm. Distribusi output daya lewat transmisi triptonic otomatis 5 speed.

Meski ini memang menjadi Mu X yang paling murah, namun tetap dilengkapi dengan fitur yang berkelas. Kabin bisa diakses dengan smart key yang dipadukan dengan start stop button untuk menyalakan dan mematikan mesin. Sedangkan head unitnya adalah layar sentuh 7 inci yang dikombinasikan dengan delapan speaker.

Pengendalian juga semakin dipermudah dengan cruise control dan untuk perangkat keselamatan juga disematkan ABS+EBD+BA, Electronic Stability Control, Traction Control System, Hill Start Assist, Hill Descent Control dan juga Dual SRS Airbags.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *